Minggu, 02 Agustus 2015

Minggu Pertama di Sekolah Baru #1 : Cinta Singkat sang Ayam



            Setelah liburan panjang sejak kelas 9 hingga MOPDB di sekolah yang baru. Gue kembali kepada rutinitas yang monoton dan gitu-gitu aja. Disekolah yang baru ini gue merasa ada perubahan yang drastis di lingkungan gue.
            Semuanya beda mulai dari cara bercanda, gaya bahasa, sifat yang mulai kedewasaan dan masih banyak lagi yang berbeda. Diminggu pertama
gue di disekolah cukup menyenangkan.
            Ehh.. ngomong-ngomong kalian belum tahu yah sekolah aku dimana. Nih aku kasih tahu. Aku bersekolah disalah satu SMK di Tegal, aku mengambil jurusan Multimedia. Dan artinya ada kabar baik juga buat blog ini. Jadi karena di Multimedia ada pelajaran mengenai web juga, gue akan merenovasi blog ini jadi lebih baik lagi.
            Lanjut kecerita lagi ya. Minggu pertama gue dilalui dengan cukup seru. Dihari pertama, temen gue udah ngelirik satu cewek kelas sebelah yang sama juga jurusannya Multimedia. Walau yang naksir dia, dan gue au ah gelap alias nggak urus malah gue yang repot.
            Temen gue ini namanya *sebut saja Bambang(Nama Samaran). Dia naksir cewe kelas sebelah yang asal sekolahnya dari Magelang. Dia yang naksir, gue yang repot. Bambang ngganggu gue berulangkali lewat chat facebook. Gue disuruh minta nomer hpnya lah, minta gue yang ngenalin dia lah, minta dianterin ketemu lah, tapi untungnya nggak minta gue buat motoin dia pas lagi mandi. Berabe gue kalo digebugin warga gara-gara motoin perawan mandi.
            Tapi alhamdulillah setelah gue ejekin dia dichat facebook selama 4 hari, akhirnya dia berusaha mendapatkan nomer telfon cewe itu sendiri. Pagi itu ketika jam istirahat berdendang, Bambang menemui gue dan dia bilang “gue udah dapet nomer Hpnya”.
            Gue kaget. Setau gue dia selama disekolah bareng terus sama gue. Dan gue tau juga kalo si Bambang belum tahu letak rumahnya cewe itu. TAPI KOK BISA?
            Setelah gue tanya lagi dia dapet nomer hpnya dari mana dia bilang “gue dapet nomer hpnya dari temen yang sekelas sama cewe itu”.
            Jeggeeerrrrrrrr....
            Pantesan.... seteau gue dia itu kaya ayam, Cuma di begis (hish) aja langsung lari. Nggak salah gue namain dia AYAM.
            Esok harinya gue buka facebook, dan gue nemuin ada pesan yang belum dibuka. Gue buka ternyata dari si Bambang. Gue shock karena isi pesan itu menyatakan bahwa BAMBANG ingin menembak si Cewe Magelang.
            Entah apa yang telah terjadi pada otak Bambang, mungkin abis kebentur aspal atau tertimpa batu seberat 6 ton. Tiba-tiba dia pengen nembak itu cewe. PDKT aja belommmmmmmmmmmm.... maen tembak aja.
            Bukan Cuma itu saja, dipesan itu juga tertulis dia ingin menembaknya secara FTF(Face To Face) empat mata dengan cewe magelang. Menurut gue itu salah. Gue pernah baca sebuah artikel entah dimana artikel itu gue lupa. Begini tulisannya “Perempuan akan lebih tertarik kepada laki laki yang menyatakan cintanya dikeramaian. Karena mereka menganggap bahwa kalau laki-laki berani menyatakan cintanya dikeramaian berarti dia AMAT SANGAT SERIUS.
            Nah si Bambang mau nyatain cintanya ke Cewe Magelang itu secara empat mata. Gue aja sebagai seorang lelaki merasa ilfeel kalo nembak cewe secara FTF, ditempat sepi LAGI.
 Apa lagi si Cewe Magelang itu. Mungkin Bambang pas baru mau ngomong si Cewe Magelang itu udah pergi
Semoga aja Bambang merubah niatnya. Dan semoga cewe magelang itu juga menerima dengan lapang dada si Ayam itu jika memang benar dia akan melakukannya.

Satu pelajaran yang gue dapet dari kisah ini. Adalah gue jadi tau pentingnya sebuah PERCAYA DIRI untuk menyatakan cinta kepada seorang perempuan. Tentunya sebelum menyatakan cinta kita. Kita itu harus mencari tahu lebih banyak lagi, mengerti lebih banyak lagi tentang perempuan yang akan kita berikan cinta. Agar tidak terjadi konflik yang besar ketika sedang menjalin hubungan walaupun PASTI ada konflik ketika kita sedang menjalin hubugan. Setidaknya bisa meminimalisir terjadinya konflik dan meyakinkan satu sama lain.

Satu pesen gue buat Bambang(nama samaran). Kalo lo udah dapetin dia. Lo harus serius. Dari awal sampe akhir. JANGAN kecewakan dia, jangan lo mainin dia. Seperti lagunya Rhoma Irama “Kalo sudah tiada.. baru terasa *jeng jeng jeng.. bahwa kehadirannya.. sungguh berharga *jeng jeng jeng”. Lo akan mengerti bahwa kehadiran dia itu berharga ketika lo kehilangan dia. Jadi mulai sekarang sebelum lo mulai, sebelum lo kehilangan dia. Lo hargai dia yang akan selalu bersamamu. Yang setia bersamamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system